Bank Soal Kimia SMA Hidrokarbon
Soal
Soal Populer Hari Ini
Bilangan 73 ... 102
Matematika
Level 2
Bilangan
Mengenal Bilangan Cacah (0-999)
Membandingkan dan Mengurutkan Bilangan
Mengenal Bilangan Cacah (500)
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Adik sedang bermain kartu bilangan.

Jika adik mengurangkan bilangan pada kartu warna biru dengan bilangan pada kartu warna kuning.
Kemudian hasilnya dijumlahkan dengan bilangan yang ada pada kartu warna hijau.
Hasilnya adalah ....
Matematika
Level 2
Bilangan
Mengenal Bilangan Cacah (0-999)
Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Sampai 999
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Perhatikan gambar uang berikut!

(Sumber Gambar: infoperbankan.com)
Pecahan nilai uang di atas dibaca ....
Matematika
Level 2
Bilangan
Nilai dan Kesetaraan Mata Uang
Nilai Mata Uang
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Ayo, kita bersepeda sore bersama.
Gambar yang sesuai dengan ungkapan perintah di atas adalah ....
Bahasa Indonesia
Level 2
Menulis
Ungkapan (1)
Ungkapan Ajakan
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Andi melukis di atas canvas seperti gambar berikut.

(Sumber Gambar: freepik.com)
Jumlah sudut pada canvas tersebut adalah ....
Matematika
Level 2
Geometri
Bangun Datar Sederhana
Sisi, Sudut, dan Titik Sudut
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Pembagian dalam bentuk pengurangan berulang berikut yang benar adalah ....
Matematika
Level 2
Bilangan
Perkalian dan Pembagian Bilangan Cacah
Konsep Perkalian dan Pembagian
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Perhatikan gambar berikut!




(Sumber Gambar: DocPlayer.info)
Pecahan uang yang setara dengan uang pada gambar di atas adalah ....
Matematika
Level 2
Bilangan
Nilai dan Kesetaraan Mata Uang
Kesetaraan Nilai Mata Uang
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Untuk membuat prakarya, Putri membutuhkan 100 batang tusuk sate.
Saat ingin membelinya, di toko tusuk sate dijual per bungkus.
Setiap bungkus berisi 10 batang tusuk sate.
Putri harus mebeli tusuk sate sebanyak ... bungkus.
Matematika
Level 2
Bilangan
Perkalian dan Pembagian Bilangan Cacah
Perkalian dan Pembagian Bilangan Cacah
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Gambar yang tepat untuk melanjutkan pola barisan berikut ini adalah ....

(Sumber: freepik.com)
Matematika
Level 2
Geometri
Bangun Ruang sederhana
Pola Barisan Bangun Ruang
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Matematika
Perhatikan pernyataan berikut!

(1) Ibu dan Jeni membersihkan rumah yang kotor dan berantakan.
(2) Lantai rumah terlihat bersih.
(3) Ibu mengepel lantai, sementara Jeni membersihkan dinding.
(4) Kondisi rumah menggambarkan lingkungan yang sehat.
Pernyataan yang tidak menggambarkan ilustrasi di atas adalah ....
Bahasa Indonesia
Level 2
Menulis
Kosakata dan Konsep-Lingkungan Sehat dan Tidak Sehat
Menulis Laporan
Kelas II
Kurikulum 2013
K13
Bahasa Indonesia
Cek Contoh Kuis Online
Kejar Kuis
Cek Contoh Bank Soal
Kejar Soal
Bilangan 73 ... 102
Adik sedang bermain kartu bilangan.
Jika adik mengurangkan bilangan pada kartu warna biru dengan bilangan pada kartu warna kuning.
Kemudian hasilnya dijumlahkan dengan bilangan yang ada pada kartu warna hijau.
Hasilnya adalah ....
Perhatikan gambar uang berikut!
(Sumber Gambar: infoperbankan.com)
Pecahan nilai uang di atas dibaca ....
Ayo, kita bersepeda sore bersama.
Gambar yang sesuai dengan ungkapan perintah di atas adalah ....
Andi melukis di atas canvas seperti gambar berikut.
(Sumber Gambar: freepik.com)
Jumlah sudut pada canvas tersebut adalah ....
Pembagian dalam bentuk pengurangan berulang berikut yang benar adalah ....
Perhatikan gambar berikut!
(Sumber Gambar: DocPlayer.info)
Pecahan uang yang setara dengan uang pada gambar di atas adalah ....
Untuk membuat prakarya, Putri membutuhkan 100 batang tusuk sate.
Saat ingin membelinya, di toko tusuk sate dijual per bungkus.
Setiap bungkus berisi 10 batang tusuk sate.
Putri harus mebeli tusuk sate sebanyak ... bungkus.
Gambar yang tepat untuk melanjutkan pola barisan berikut ini adalah ....
(Sumber: freepik.com)
Perhatikan pernyataan berikut!
(1) Ibu dan Jeni membersihkan rumah yang kotor dan berantakan.
(2) Lantai rumah terlihat bersih.
(3) Ibu mengepel lantai, sementara Jeni membersihkan dinding.
(4) Kondisi rumah menggambarkan lingkungan yang sehat.
Pernyataan yang tidak menggambarkan ilustrasi di atas adalah ....