Latihan Bahasa Inggris Kelas V Food and Drinks, Ordering Meals and Describing Taste
# 10
Pilgan

Why does the waiter apologize?

A

The customer doesn’t pay the bill.

B

The customer isn’t satisfied with the food.

C

The bill is too expensive.

D

The customer makes mistakes.

Pembahasan:

Terjemahan dari percakapan dan soal di atas adalah:

Bacalah dialog dan jawab pertanyaannya!

Mengapa pelayan meminta maaf?

Terjemahan dari pilihan jawaban di atas adalah:

  • The customer doesn’t pay the bill → Pelanggan tidak membayar tagihan.
  • The customer isn’t satisfied with the food → Pelanggan tidak puas dengan makanannya.
  • The bill is too expensive → Tagihannya terlalu mahal.
  • The customer makes mistakes → Pelanggan membuat kesalahan.

Soal ini menanyakan tentang kenapa pelayan meminta maaf kepada pelanggan. Untuk menjawabnya kita lihat petunjuk kalimat berikut. 

Pelanggan mengucapkan:

  • Next time please cook the meat better → Pelanggan meminta agar dagingnya dimasak dengan lebih baik.
  • It’s overcooked → Dagingnya dimasak terlalu lama.

Kalimat di atas merupakan kalimat saran dari pelanggan. Saran diberikan karena makanan dari restoran tersebut tidak terlalu memuaskan.

Jadi, jawaban yang benar adalah “the customer isn’t satisfied with the food”.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10